Wednesday, March 11, 2009

Pendaftaran Murid Baru KB&TKIT Bina Auladia

KB & TKIT Bina Auladia saat ini akan menginjak tahun kelimanya dalam menyelenggarakan pendidikan anak usia pra sekolah. Sejak awal pendiriannya, Bina Auladia sudah dirancang untuk memberikan warna yang berbeda dalam proses pembelajarannya. Kami menganggap bahwa usia pra sekolah adalah usia bernain dan usia emas untuk membentuk karakter anak. Proses pembelajaran bukan berarti menjejali anak dengan berbagai pelajaran akademis yang justru membuat anak stress. Dalam hal ini kami percaya bahwa bermain dan kembali ke alam bagian dari proses pembelajaran yang efektif.

Oleh karena itu kami tidak ragu-ragu membawa anak-anak turun ke sawah, bergelimang lumpur menanam padi. Lain waktu kami membawa mereka ke ladang, memetik sayur sendiri, memasukkan ke keranjang dan membawanya pulang sampai kemudian terhidang di meja makan. Mereka nikmati sayur yang mereka petik sendiri.

Kami ajak anak-anak outbond ke luar kota. Kami asah keberanian mereka, rasa percaya diri mereka, ketabahan mereka dan solidaritas mereka. Flying fox, jaring laba-laba, titian tambang, rintangan dan berbagai media lain akhirnya menjadi santapan yang menyenangkan.

Kami kenalkan ilmu dan teknologi sejak dini melalui kunjungan edukatif yang menyenangkan. Alumni Bina Auladia pastilah sudah pernah berkunjung ke pengolahan air bersih (WTP), stasiun radio dan TVRI, naik bus way Trans Jakarta, mencoba Kereta Rel Listrik, planetarium dan bandara Sukarno Hatta.

Kami kenalkan juga kehidupan sosial kemasyarakatan melalui kunjungan ke pasar, kantor polisi, kantor pos, kantor pemadam kebakaran, pabrik es krim dan toko pizza.

Semua program tersebut kami bungkus dalam konsep Islam Terpadu karena kami percaya, Islam adalah solusi dan sebuah manhaj / sistem yang sudah jelas, teruji dan terbukti. Karena itu tentu saja di Bina Auladia ada baca tulis Al Quran, hafalan surat pendek dan doa, praktek ibadah dan penanaman akhlak mulia.

Kami siapkan agar setiap anak Bina Auladia sudah siap untuk masuk SD dengan kemampuan baca tulis hitung (calistung) sehingga para alumninya dapat diterima di SD mana saja yang mereka inginkan.

Salah satu keunggulan alumni Bina Auladia adalah rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Rasa percaya diri ini kami pupuk sejak dini melalui media bercerita. Secara reguler kami selenggarakan lomba bercerita ayah dan anak atau ibu dan anak.

Sekarang KB&TKIT Bina Auladia sudah membuka pendaftaran murid baru tahun pelajaran 2009/2010. Dapatkan info lebih lengkap dengan datang langsung ke KB&TKIT Bina Auladia, Jl. Antilop V Blok C3-56 atau klik blog kami
http://kbtkit-binaauladia.blogspot.com/

Wass
Emir
Blogs:
http://kbtkit-binaauladia.blogspot.com/
http://sditpluscordova.blogspot.com/

2 comments:

e-learning for kids said...

Assalamu'alaikum, mampir sebentar lagi blogwalking
tahun depan bisa ngga yah Bina Auladia buka kelas full day seperti tkit al muslim tambun?

Mrs. Gadis Arief said...

Assalamu'alaikum,

Lab Komputernya kapan di sediakan ya mi??

Wassalam.